FAKTOR PENYUSUTAN KAOS DAN KAOS BRANDED

Proses produksi bahan katun sudah dimulai dari proses pemintalan benang, dan berlanjut ke proses rajut sampai menjadi hasil akhir bahan kain katun.  Selama proses produksi itu berlangsung,  dan pada umumnya kondisi katun hasil produksi tersebut adalah sebuah kondisi bahan kain katun yang sudah ditarik atau melar. Sehingga proses cuci, dan pengeringan akan membuat bahan kain katun itu kembali ke bentuk semula yaitu
lebih kecil.
Untuk meminimalkan tingkat susut bahan katun kaos, biasanya pada saat produksi, akan melewati sebuah tahap yang namanya compacting, ataupun washing,  sehingga hasil bahan kaos katun tersebut akan mempunyai tingkat susut yang jauh lebih rendah setelah cuci dibandingkan dengan hasil produksi bahan kaos yang tidak melewat tahap ekstra tersebut.
Dan tentu saja, tahap produksi ekstra ini memberikan biaya tambahan terhadap harga bahan kaos tersebut,  maka dari itu kualitas bahan kaos yang ada di pasaran seperti di tanah abang, dan tempat lainnya adalah jenis bahan kaos yang tidak melewati tahap produksi ekstra tersebut.
Faktor inilah yang menyebabkan kaos yang bermerek seperti QUICKSILVER, NO FEAR, dan lainnya, mempunyai kualitas bahan yang jauh lebih superior. Ini yang menjadi salah satu rahasia kenapa kaos branded selalu lebih baik dan menjadi salah satu alasan kenapa kaos merek tersebut termasuk kategori kaos branded. (sumber http://www.kaospromosi.com)

Add Shareaholic Sassy Bookmarks To Blogger by Beautiful Blogger Widgets